Sabtu, 30 Desember 2017

Bupati Tasikmalaya Lantik Dewan Pengawas PD. BPR ARTHA GALUNGGUNG

Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) BPR Artha Galunggung Periode 2017-2021 yang berlangsung di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Acara dihadiri sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya,  Anggota Dewan Direksi BPR Artha Galunggung dan tamu undangan lainnya. (29/12/17).

Sementara Anggota Dewan Pengawas PD.PBR Artha Galunggung yang dilantik adalah, Yusuf Abdulah sebagai Ketua dan Nana Suryana sebagai Anggota Dewan Pengawas PD.BPR Artha Galunggung Periode 2017-2021.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mempunyai tugas ganda yaitu selain menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pememerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, tetapi mempunyai kewajiban yang lebih penting yaitu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, insan BPR perlu melakukan banyak inovasi dan pengetahuan, sehingga BPR dapat dijadikan sebagai mitra kepercayaan masyarakat dalam melakukan aktitas perekonomiannya.”BPR harus peka juga kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dana untuk modal usahanya. Jangan kesampingkan pedagang kecil yang mambutuhkan modal, berikan fasilitas kredit yang dapat memudahkan mereka untuk menjalankan usahanya, demikian.

Bupati berharap, Dewan Pengawas PD. BPR Artha Galunggung yang baru dilantik dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
”Ibarat santri, Dewan Pengawas adalah Murobi yang mengingatkan Dewan Direksi dalam melaksanakan tugasnya. Tegurlah mereka jika dianggap melenceng. Saya tidak mau mendengar adanya penyelewengan dana yang dilakukan oleh pegawai BPR, tindak tegas mereka dengan sangsi yang tegas”, harapanya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik