Jumat, 22 Desember 2017

Dinas Sosial Bagikan Alat Bantu.


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial  Nasional (HKSN) tahun 2017, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada puluhan warga difabel, kepedulian tersebut sekaligus memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 20 Desember. (21/12/2017).

Kepala Dinas Sosial H. Nana Rosadi Apt., M.Kes. mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Tasikmalaya kepada warga difabel yang memerlukan alat-alat bantu. Adapun alat bantu yang diberikan seperti, 2 kaki palsu, 30 unit kursi roda, jangka, alat pendengar, dan lain-lain. Sementara untuk teknis Dinas Sosial dalam mencari warga difabel yang membutuhkan alat bantu, dengan melakukan pendataan.
“Untuk itu kita masih melakukan pendataan, hanya saja yang terdata saat ini baru sekitar 87 orang. Sebetulnya jumlah difabel yang membutuhkan alat bantu dimungkinkan masih banyak”, katanya.

H. Nana menjelaskan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, ini murni bantuan pemerintah, sejauh ini partisipasi pihak swasta belum ada, untuk mendukung program ini. Untuk itu, kami menghimbau, bahwa hari kesetiakawanan bukan hanya milik pemerintah, melainkan milik semua. Oleh karena itu, dengan berbagi rasa, saling tolong menolong, maka rasa kesetiakawanan akan tumbuh, jelasnya.

H. Nana menambahkan, selain itu, tahun ini kami juga melakukan pemberdayaan bagi 120 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) dengan diberi modal usaha sebesar Rp. 1-2 juta lengkap dengan tokuynya, tambahnya. (mdt. 1-2). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik