Senin, 18 Desember 2017

Pemkot Tasik Gelar Inovasi Pelayanan Publik

Kota Tasikmalaya

mediatasik.com. Pemerintah Kota Tasikmalaya gelar acara inovasi Pelayanan Publik berlokasi Di Gedung Serbaguna Balaikota Tasikmalaya, Senin (18/12/2017). Kegiatan terlaksana dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman di kesempatannya mengatakan," kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemerintah, ( tasikmalaya kota berbudaya digital ), pastinya akan mendukung kelangsungan program tersebut dan  mendorong semua OPD untuk terus berinovasi dan mempunyai pola terobosan dalam inovasi untuk meningkatkan pelayanan Publik”tandasnya

Hari Nugraha, SE.,MPM. Kepala Pusat Kajian, Pendidikan dan pelatihan Aparatur I LAN RI mengatakan, Inovasi berawal karena ada keinginan untuk peningkatan pelayanan Publik, “kita mendorong agar pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan dalam proses pelayanan publik. untuk Kota Tasik kita mengawalinya di Tahun 2017, sekarang sudah mulai mendisplaynya ke Publik”ungkap Hari Kepada wartawan.

Hari juga menambahkan, dewasa ini ASN  pemikirannya masih terkesan monoton, seolah olah enggan berubah, dengan dorongan kegiatan inilah diharapkan agar ASN Punya pemikiran positif untuk merubah proses  pelayanan Service terhadap publik “kita fokuskan ke peningkatan Pelayanan bisa cepat, bisa Via Online, dan cara jemput bola kelapangan, dan alhmdulilah pola seperti itu sudah mulai diterapkan di beberapa OPD”tambahnya.

Selanjutnya kedepan diharapkan ada agen inovasi dari Kota Tasik yang jadi pionir yang diutamakan untuk mendorong perkembangan inovasi di Kota Tasik “kegiatan Inovasi ini diharapkan bukan ceremonial saja namun benar benar di terapkan serta si realisasikan dalam pelayanan Publik, nantinya harus ada agen inovasi di setiap OPD paling tidak satu orang yang bertugas untuk mengembangkan Inovasi”harapnya.  mdt 1-2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik