Jumat, 29 Desember 2017

KPU Provinsi Jabar, Tingkatkan Sarana Untuk Pemilih Disabilitas

Kota Tasikmalaya
mediatasik.com--Untuk mengoptimalkan proses penyelenggaraan pemilihan umum, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, KPU Provinsi produksi berbagai sarana bagi penyandang Disabilitas.

Nina Yuningsih Komisioner Devisi Sosialisasi dan SDM KPU Provinsi Jawa Barat, saat di temui dalam acara Sosialisasi pilgub bagi pemilih pemula, Jum'at 29-12-2017, sebutkan, kita buat berbagai sarana untuk menunjang proses Penyelenggaraan Pemilu bagi penyandang Disabilitas.

" Kita inginkan pemilihan yang Ingklusif dan yang Aksesibel, kita memfasilitasi pemilih Disabilitas, tahapan mutakhiran daftar pemilih kita buat brosur berhuruf Braile agar mereka bisa mengikuti proses, di samping itu kita juga memproduksi vidio dengan bahasa isarat," jelas Nina.

Selanjutnya tahapan berikutnya kita buat Contoh templet yang menjadi alat bantu surat suara bagi saudara kita penyandang Disabilitas," tambah Nina

"Pembuatan buku saku yang menjadi alat peraga bagi mereka, juga kita buat aplikasi bagi penyandang tuna rungu dan tuna netra, yang nantinya akan kami bagikan, semua itu kita lakukan sebagai upaya optimalisasi penyelenggaraan pemilihan umum," ungkap Nina. mdt 1-2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik