Sabtu, 30 Desember 2017

Lomba Desain Batik Muslim Tingkat Kabupaten Tasikmalaya


Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Lomba Desain Batik Muslim Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2017. Pengembangan industri batik di Kabupaten Tasikmalaya merupakan bagian tugas pokok dan fungsi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tasikmalaya antara lain adalah sebagai fasilitator dalam menumbuhkembangkan Industri Kecil dan Menengah bersama-sama bersama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, demikian yang disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya Hj.Lina Marlina Ruzhan SE., saat membuka Lomba Desain Batik Muslim Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2017 yang berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan yang diikuti oleh para desainer batik di Kabupaten Tasikmalaya dengan juri budayawan dan seniman Kabupaten Tasikmalaya salah satunya Budayawan Acep Zamzam Noor. (28/12/2017).  

Dalam sambutan, Ketua Dekranasda mengatakan, pelaku industri batik di Kabupaten Tasikmalaya diharapkan dapat meningkatkan  kualitas dan kuantitas batik sehingga mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan industri batik.”Batik Sukaraja dan Batik Tasik diharapkan dapat bertahan dan terus berupaya untuk dikembangkan serta berkompetitif dengan corak dan motif yang mampu meraih perhatian konsumen.Sekarang ini batik tidak hanya dipakai untuk acara resmi tetapi juga dapat dipakai sebagai busana kasual sehari-hari yang menarik untuk dipakai.

Lomba desain batik dengan tema ”Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Membangun Citra Batik Sukapura Sebagai Warisan Budaya Daerah dan Budaya Bangsa Indonesia”sangat relevan dengan dinamika masyarakat saat ini, di mana Pemerintah sangat menaruh harapan besar terhadap perkembangan industri batik yang dapat berdampak pada perekonomian masyarakat sekaligus terhadap perekonomian daerah.
“Wisata belanja yang saat ini berkembang,  merupakan peluang pasar yang tidak boleh dilewatkan oleh pelaku industri batik di Kabupaten Tasikmalaya, dengan terus meningkatkan inovasi dan kreasi, saya yakin batik Tasik akan mampu bersaing dengan produk batik daerah lainnya”, katanya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik