Sabtu, 16 Desember 2017

99 Rumah Warga Tasik Rusak Akibat Gempa

Kota Tasikmalaya
mediatasik.com. Sekitar 99 Rumah Warga Kota Tasikmalaya, Rusak akibat peristiwa Gempa yang terjadi Kemaren malam 15 Desember 2017, sekitar pukul 23.45, dengan kekuatan 6.9 SR, kata  H Soni Sudrajat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Tasikmalaya, usai pelaksanaan Monitoring Paska Gempa, bersama BNPB Pusat, Sabtu 16/12/17.

"Data sementara yang masuk ke kita sekitar 99 Rumah warga rusak akibat gempa kemaren, kemungkinan jumlah itu akan bertambah, kami akan terus siaga untuk segala kemungkinan yang terjadi, 99 rumah warga tersebut ada di 7 Kecamatan dan sekitar 34 Kelurahan, kami terus menyalurkan bantuan bagi para korban, terutama yang menjadi kebutuhan dasar," tutur H Soni.

Berkaitan dengan bantuan dana untuk perbaikan Rumah warga yang rusak akibat gempa, H Soni menjelaskan,' saat ini kami melakukan pendataan berdasarkan informasi masyarakat dan pihak aparatur Kelurahan, selanjutnya kami lakukan verifikasi dan Validasi data, agar keakuratan data serta informasi kerusakan ringan, sedang, dan berat bisa kita milki, kemudian kita secepat mungkin memproses pengajuan dana," tambah H Soni. mdt 1-2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik