Sabtu, 30 Desember 2017

Gandeng Simpu-simpul Masyarakat Melalui Pojok Pengawasan

Kota Tasikmalaya
mediatasik.com--Pojok pengawasan merupakan program dan arahan Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu ) RI, jelas Rino Sundawa Putra, Ketua Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kota Tasikmalaya, ketika di temui dalam acara peresmian Pojok Pengawasan, di Perum BRP Kota Tasikmalaya, sabtu 30-12-2017.

Pojok Pengawasan harus di buat hingga level kota dan kabupaten, edukasi dan ruang publik terkait pemilu khususnya pengawasan pemilu," jelas Rino.

"Membuka ruang edukasi publik merupakan tujuan dari pada pojok pengawasan, dan menggandeng simpul-simpul masyarakat secara luas untuk bersama mengawasi tahapan pemilu," tambahnya.

Bawaslu melalui progamnya ingin kembali menempatkan porsi masyarakat, karena pemilu merupakan kedaulatan rakyat," ungkap Rino.

"Yang berdaulat itu rakyat yang memikiki hak pilih, sehingga bukan hanya tugas dari penyelenggara pemilu saja, mari kita bersama bergotong royong dalam konteks pengawasan pemilu yang sifatnya partisipatif," katanya lagi.

"Pojok pengawasan akan terbuka untuk umum, tersedia ruang publik, denga fasilitas internet gratis, serta buku soal bagaimana pola pengawasan pemilu, sehingga pengetahuan masyarakat tentang pengawasan bisa berkembang" tutur Rino. mdt 1-2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik