Selasa, 12 Desember 2017

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tasikmalaya


Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Masjid Agung Baiturrohman Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna. Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tasikmalaya Hj. Lina Marlina Ruzhan, para Ulama dan tokoh masyarakat. (11/12/17).

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, penyelenggaraan MTQ harus berdampak pada pengamalan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Alqur’an. Jika Umat Islam dapat mengamalkan Alqur’an dengan murni dan konsekwen  dalam kehidupannya, maka Umat Islam dipastikan akan  maju dan kuat serta tidak termarjinalkan.
Umat Islam harus ikut berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ”Saya berharap suatu saat nanti ada tokoh Islam yang dapat menjadi pemimpin negeri ini, kita tidak perlu ragu untuk aktif memerjuangkan kepentingan Umat Islam dalam pemerintahan sehingga lahir kebijakan yang berpihak terhadap Umat Islam”, demikian katanya. 

Sementara itu, Bupati mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dalam mendorong penyelesaian konflik di Palestina yang saat ini sedang terjadi. ”Mari kita berdoa agar saudara kita di Palestina dapat segera keluar dari krisis yang berkepanjangan, dan saya mendukung diplomasi luar negeri yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan perdamaian di Timur Tengah khususnya di Palestiana”.
Terkait pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Bupati mendorong agar ajang MTQ dapat menghasilkan prestasi lebih baik yang dapat diandalkan untuk menuju MTQ tingkat Jawa Barat.  Untuk mencapai hasil optimal, Bupati menyarankan agar Pondok Pesantren di seluruh Kabupaten Tasikmalaya dapat membuat metode pendidikan Al`quran yang lebih berkualitas.

“Kami membutuhkan bantuan dari para ulama, agar Alqur’an menjadi pendidikan prioritas di samping ilmu Agama Islam lainnya yang selama ini rutin dipelajari di pesantren”.

Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tasikmalaya KH. AA Rahmadin melaporkan,  cabang perlombaan dalam MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya adalah  Tilawah Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, dan Khatil Qur’an. Perlombaan akan  dilaksanakan selama  4 hari dari tanggal 11 Desember 2017 hingga 14 Desember 2017. Tujuan pelaksanaan MTQ adalah untuk lebih membumikan Alqur’an dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dan untuk menghadapi MTQ tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2018 mendatang, demikian laporannya.

Usai pembukaan, Bupati melepas pawai taaruf yang diikuti oleh Kafilah MTQ dari 39 Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik